Sen. Jun 27th, 2022

DINAS KESEHATAN ADAKAN PENGUKURAN KEBUGARAN CALON JAMAAH HAJI KOTA SOLOK TAHUN 2022

INFO PUBLIK SOLOK

Solok, (InfoPublikSolok)–Sebagai tahapan persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2022, Dinas Kesehatan Kota Solok mengadakan kegiatan pengukuran kebugaran bagi calon jamaah di lapangan merdeka Kota Solok, Jumat (18/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kota Solok Dr.Ns.Elvi Rosanti,S.Kep,M.Kes,Kabid P3PL Dr.Hiddayaturrahmi,M.Kes, Kabid PPSDK Ns.Hartini,S.Kep,M.Biomed, dan Kasi Kesling&Kesja OR Despa Wildawati,SKM,MKM. Pengukuran kebugaran ini diikuti oleh 101 peserta dari 114 calon jamaah haji yang mendaftar. Beberapa peserta tidak ikut melaksanakan tes kebugaran dikarenakan sakit atau berhalangan hadir karena suatu dan lain hal.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kota Solok Dr. Ns.Elvi Rosanti,S.Kep,M.Kes  mengucapkan terimakasih kepada calon jamaah haji yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani.

“Pengukuran kebugaran ini bukan sebuah kompetisi tetapi untuk mengetahui tingkat kebugaran calon jamaah haji, sesuaikan dengan kemampuan dan aktifitas apa yang boleh dilakukan setiap hari sampai kebarangkatan sehingga calon jamaah haji benar benar siap baik dari fisik maupun psikis,” terang Kadinkes di hadapan calon jamaah.

Sementara itu Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Despa Wildawati,SKM mengatakan sebelum melaksanakan tes kebugaran, calon jamaah haji terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tensi calon jamaah haji.

Sebelum calon jamaah haji melakukan pengukuran kebugaran berupa lari atau jalan dengan metode Rock Port untuk mengukur waktu tempuh lintasan sepanjang 1,6 Km  dengan aktivitas lari  setara 4 putaran Lapangan Merdeka. calon jamaah haji melakukan peregangan otot terlebih dahulu, untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan (ia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.