Dinyatakan Sembuh, Dua Kakak Beradik Pasien Covid-19 Dipulangkan

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah melakukan tiga kali pemeriksaan ulang swab test dengan hasil negatif, pasien 02 dan 04 Covid-19 Kota Solok akhirnya dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada Kamis (16/7).

Pasien yang merupakan kakak beradik ini sebelumnya telah menjalani perawatan dan isolasi diri selama beberapa hari di Asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Padang.

Saat penyambutan kepulangan pasien sembuh Kota Solok tersebut tampak hadir Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Masyarakat (P2 Kesmas), dr. Pepy Ledy Soffiany, MKM, Kasi P2, Ns. Jalisnawati, S.Kep, serta Tim Satgas Kelurahan Sinapa Piliang.

“Alhamdulillah, pasien telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat. Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melakukan pemeriksaan spesimen Covid-19 sebanyak tiga kali dengan hasil tes laboratorium yang negatif,” ujar Pepy Ledy.

Meski dipulangkan, pasien tetap dimintai untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan pengawasan Dinas Kesehatan untuk memastikan pasien benar-benar pulih.

Pada kesempatan tersebut, Kabid P2 Kesmas berharap kasus Covid-19 di Kota Solok segera berakhir, “Besar harapan kami agar kasus Covid-19 di Kota Solok segera berlalu. Semoga dengan kabar sembuhnya pasien 02 dan 04 ini menjadi kasus yang terakhir di Kota Solok dan Allah SWT senantiasa melindungi kita,” katanya.

Lanjutnya, Walaupun sudah dinyatakan sembuh kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak (physical distancing) dan memakai masker setiap kali beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal ini kita jadikan contoh bahwa Covid-19 memang ada dan dapat dicegah dengan tetap ikuti anjuran pemerintah,” tutup Pepy Ledy. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.