Sen. Jun 27th, 2022

Monitoring Dinkes Provinsi Terkait Kesiapan Operasional

INFO PUBLIK SOLOK

Posted by: Izall Alendri Kamis 10 Maret 2022

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan Kota Solok menerima kunjungan dari tim Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar terkait kesiapan operasional RSUD Kota Solok.Dalam kesempatan ini Dinkes Kota Solok dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Dr.Ns Elvi Rosanti,S.Kep,M.Kep, Sekretaris Dinas Kesehatan Dra. Dessy Syafril,Apt,MPH, Kabid PPSDK Ns,Hartini,S.Kep,M.Biomed, beserta tim percepatan RSUD Kota Solok.      

Dalam kunjungannya tim yang terdiri dari Kabid Yankes Provinsi Sumbar Dr.Fionaliza,MKM, Kasi Pelayanan Rujukan Hastar Indrayani, dan Pengelola Pengizinan Rumah Sakit Susi Mekarsari, menjelaskan kedatangan mereka guna melakukan peninjauan langsung terkait kesiapan RSUD Kota Solok untuk operasional sesuai standar yang berlaku.

Adapun beberapa poin yang jadi penekanan antara lain sarana dan prasarana sesuai dengan standar PMK NO 3 TH 2020, ketersediaan alat kesehatan dan SDM untuk Rumah Sakit sesuai dengan kompentensi yang dipersyaratkan untuk operasional sesuai standar yang berlaku, tuturnya; 

Kepala Dinas Kesehatan Dr.Ns Elvi Rosanti,S.Kep,M.Kep mengatakan kami dari Dinas Kesehatan Kota Solok akan bergerak cepat dalam hal kekurangan terhadap setiap saran dari Dinkes Provinsi dan telah membentuk tim percepatan. dimana tim kami akan melihat sampai dimana kesiapan serta ketersediaan sarana dan prasarana yang ada sekarang, serta kekurangan yang harus dilengkapi. Selanjutnya ucapan terimakasih kepada tim provinsi sumbar yang telah mengunjungi RSUD Kota Solok dan berharap kunjungan ini bisa sebagai bahan evaluasi yang dapat menjadi acuan untuk kita semua dalam memperbaiki kekurangan untuk percepatan operasional RSUD Kota Solok “terangnya  (ia)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.